Kamis, 26 Juni 2014

Umar Bin Khattab Blusukan Karena Takut Kepada Allah


Umar Bin Khattab Sudah Blusukan 13 Abad Lalu Sebagai umat Islam, kita tidak perlu takjub sambilnbilang ‘WOW’ ketika membaca berita blusukan Jokowi.

Tiga belas abad lampau, umat
Islam sudah punya pemimpin yang menjadi panutan dan sudah melakukan ‘blusukan’ langsung kepada rakyatnya, tanpa tendensi ‘pencitraan’ apalagi liputan media, tentu sajankarena saat itu belum ada media massa seperti
saat ini.

Umar Bin Khattab blusukan karena Takut Kepada Allah. SWT. maka dari itu Umar Bin Khattab blusukan kedaerah dimana Rakyatnya masih Menderita akibat Kemiskinan.  Karena harus dipertanggung jawabkan di hadapan Allah. SWT.

Umar Bin Khattab selalu mengeluarkan air mata jika mendengar Rakyat nya masih miskin dan beliau blusukan Bersedaqoh dan memberi makanan kepada yang miskin.

Beliau sangkin peduli nya kepada Rakyat Miskin beliau rela tidur di jerami, dan apa yang beliau makan sama layaknya seperti makanan orang miskin.

Beliau selalu memikirkan Rakyatnya. Karena sebagai Khalifah. Beliau harus peduli kepada jeritan hati Rakyat. Kerena sebagai Khalifah harus bertanggung jawab, kepada Rakyatnya dan dipertanggung jawabkan di depan Allah.
Karena Jeritan Orang Miskin adalah jeritan hatinya.

Darimana :
Sebenarnya fakta dari mana Jokowi itu dibilang mirip umar bin khatab lah..mirip yesus lah yang mana opini2 itu dari perorangan keluarnya.....kalau itu memang keluar dari
mulut si jokowi yah bisalah di bahas...tapi ini pernyataan dari pemikiran seseorang atau sekedar pendapat lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar